+ -

Pages

Saturday, August 24, 2013

7 tips blog dari seorang blogger newbie


Kekurangan manusia yang terbesar yaitu keterbatasan. Salah satunya yaitu keterbatasan pikiran, keterbatasan tersebut selalu kita cari jalan keluarnya yaitu dengan cara membaca. Meluaskan pengalaman dan keterampilan.
blogging

Saya sangat yakin kita semua yang sedang membaca artikel gila ini memiliki keterbatasan pikiran dalam segala aspek kehidupan, termasuk dalam dunia blogging. Saling berbagi informasi merupakan obat yang paling mujarab untuk mengatasinya. Berikut 12 Tips Blogging Yang Mungkin Belum Anda Ketahui :


Tips #1 - Konten Bukan Raja !

Yang pertama ini sudah saya singgung dalam artikel , jadi saya tidak akan menjelaskannya terlalu banyak. Konten memang salah satu komponen yang membuat blog kita sukses tetapi bukan satu satunya faktor yang mempengaruhi sukses tidaknya suatu blog. Desain blog, hubungan yang baik antara pemilik dan pembaca, dll.


Tips #2 - Design Blog Yang Unik !

Pada tahun 2013, design blog memainkan peran yang sangat penting dalam permainan blogging. Design blog ibaratkan pakaian yang kalian kenakkan. Semakin baik yang kalian kenakkan semakin baik pula respon yang akan diberikan dunia kepada Anda.

Tuhan Maha Adil, setiap makhluk-Nya pasti diberikan suatu kelebihan. Jika kalian tidak jago dalam hal SEO, mungkin Sobat diberikan kelebihan dalam hal design blog, penulisan artikel, earning, dll.

Bagaimana solusi jika kalian tidak dapat merubah tampilan blog menjadi yang lebih unik ?. Jawaban dari saya yaitu ubahlah sedemikian rupa menjadi super simple atau buat yang disukai setiap pembaca Anda. Unique is Good, Simple is Amazing


Tips #3 - Pertama Pembaca, Kedua Penghasilan !

Banyak para blogger baru meluncurkan situs, dan mencoba untuk secepat kilat menghasilkan uang dari blogging. Perasaan ini memang wajar terjadi pada sebagian besar para pemula yang berpikiran menghasilkan uang hanya dengan duduk manis dilayar monitor lalu keluar uang. Kalian yang menghasilkan uang dengan bekerja secara offline itu menggunakan OTOT, tapi tidak untuk pekerjaan Online seperti blogging siapa yang paling pintar dialah yang akan menaklukkan Raja mesin pencari.

Yuk, kita yang telah membaca artikel ini khususnya pada poin 3, mari kita bahagiakan pembaca terlebih dahulu, selanjutnya kita dapat fokus terhadap penghasilan dari blogging. Tetapi tidak melupakan pembaca.


Tips #4 - Jaranglah Terima Guest Post !

Guest post yaitu artikel yang ditulis oleh orang lain (bukan pemilik), keterangan lebih lanjut silahkan cari di Google. Blog yang selalu menerima banyak guest post dapat dikategorikan sebagai seorang blogger malas, selalu mengandalkan artikel kiriman dari blogger lain.

Alasan mengapa saya jangan terlalu banyak menerima Guest Post karena dapat membunuh popularitas situs kita. Hal yang perlu kalian ketahui, terimalah guest post yang benar benar memiliki kualitas tinggi.


Tips #5 - Blog Commenting !

Langkah awal yang harus kita lakukan dalam memulai blogging adalah membangun hubungan yang harmonis antara blogger satu dengan blogger lainnya, selain itu blog comment dapat menjadi sarana mencari visitor, dan ada kemungkinan untuk mengubah pembaca biasa menjadi pembaca setia.


Tips #6 - Jangan Menulis Sesuatu Yang Belum Kalian Capai !

Selalu mencoba untuk menulis sesuatu yang telah anda capai.

Contoh 1: Tidak ada gunanya membuat artikel tentang "" jika Anda belum pernah memenangkan sebuah kontes SEO.

Contoh 2: Tidak ada gunanya menulis bagaimana mengurangi berat badan jika Anda sendiri orang yang sangat gemuk.

Contoh 3: Tidak ada gunanya menulis bagaimana membuat $ 1000 per bulan jika Anda tidak dapat menghasilkan walaupun hanya 1 dollar.

Contoh 4: Tidak ada gunanya kita menulis "" jika blog kita masih tenggelam diarena Google.

Bagaimana pembaca dapat mempercayai Sobat jika Kalian menulis seperti yang disebutkan di atas.

Jika Kita ingin menulis bagaimana membuat $ 1000 per bulan, hasilkanlah $ 1000 terlebih dahulu. Kemudian, tulislah bagaimana Kalian membuatnya dan agar pembaca dapat membuatnya juga.


Tips #7 - Frekuensi Posting !

Artikel yang berkualitas tinggi lebih baik dari artikel yang berkualitas rendah, semakin sering Sobat menulis artikel berkualitas tinggi pembaca akan semakin cinta kepada blog Sobat. Suatu situs yang sangat jarang membuat artikel, pasti akan ditinggalkan oleh pembacanya.

Sebenarnya saya tidak pantas membuat Poin yang ke tujuh ini, pasalnya blog yang saya kelola ini sangat lama dalam membuat artikel terbaru. Dengan artikel ini saya ucapkan mohon maaf bagi kalian yang telah menunggu setiap post baru dari blog ini.

Sumber : http://yousake.blogspot.com/2013/08/tips-blogging-yang-belum-diketahui.html
5 BLog SeO Rendahan: 7 tips blog dari seorang blogger newbie Kekurangan manusia yang terbesar yaitu keterbatasan. Salah satunya yaitu keterbatasan pikiran, keterbatasan tersebut selalu kita cari jal...

No comments:

Post a Comment

< >
Powered by Blogger.